[REVIEW] BTS(방탄소년단) WINGS : YOU NEVER WALK ALONE

Monday, February 20, 2017 Chalista Putri Nadila 0 Comments


Hi buddies!

BTS akhirnya keluarin album repackage lagi yang judulnya ‘WINGS : You Never Walk Alone’. Setelah waktu itu heboh dengan 2 teaser yang cuman berdurasi 1 menit untuk Spring Day dan 33 detik untuk Not Today.

Dan untuk pertama kalinya aku nungguin itu MV BTS tepat jam 00 KST. Aku lupa waktu itu aku jadi viewer yang keberapa. Dan gokilnya, waktu itu aku udah ready buka YouTube di BangtanTV, aku refresh terus, padahal udah lewat jam 10 WIB kok MV nya gak keluar-keluar. Tanyalah aku di grup,

BangtanTV?
No, ibighit

Kesamber malu, pantesan itu MV gak muncul orang aku salah buka akun. Langsung pindah channel di ibighit. Gila! Spring Day is really really perfect. Dan lagunya itu loh bener-bener menyentuh yang Spring Day, apalagi pas part Jimin sama Jin. Suara mereka lembut ala-ala gitu. Ada lirik yang aku suka di lagu ini, pas partnya Suga ‘ I hate how time flows even in this moment… ‘. Sebenernya lagu ini masih sama seperti lagu di album sebelumnya yang menceritakan soal mereka yang masih teringat dengan masa muda dan teman-temannya. Ada lirik ‘ Cherry blossoms are blooming. The winter is ending. I want to see you….  ‘, kalau dari yang aku dapet, mereka itu berharap untuk bisa bertemu dan kumpul lagi bareng teman-temannya yang dulu.

Musik video Spring Day menurutku kayak sedih gitu. Lebih banyak penampakannnya(?) Jimin sama Jongkook. Banyak banget teori yang lalu lalang soal MV ini. Tapi disini aku gak mau bahas soal teorinya, lelah sudah karena kebingungan mau pilih teori yang mana saking banyaknya.  MV ini bisa buat aku tenang gitu lihatnya, kalem banget. Scene favorite aku itu pas semua member jalan bareng ke sebuah pohon di akhir MV, kayak lagi pemotretan. Ada juga scene Suga yang duduk di gunung penuh  baju, itu staff ngumpulin baju sebanyak itu darimana coba? Parah! Pokoknya suka banget sama Spring Day.

Lalu, minggu selanjutnya tanggal 20 Februari Not Today has dropped out. Dan aku relain paketanku buat streaming. Tapi setelah lihat MV nya langsung, rasanya kayak terbayar gitu udah habisin kuota. Kan seharusnya dirilis pas jam 10 p.m WIB. Tapi ternyata mereka release di V app, itu aja jam 10.15 kalau gak salah. Dan baru di upload di YouTube jam 10.30. Sempet banyak yang bingung karna jadwal release yang gak sesuai waktu, mereka pada tanya

Really Not Today isn’t not today?

Ngakak bacanya. Dan setelah lihat itu MV. Bener-bener gak bisa berpaling aku. Choreography on point. Hampir sama kayak MV Fire sih sebenernya, banyak orang-orang pakai baju hitam gitu. Dan latar tempatnya juga bagus banget parah. Apalagi pas yang opening mereka lari-lari di bukit itu. Aesthetic banget! At all, aku suka dengan konsep mereka.

Di album ini ada 4 tambahan lagu :
1.       Spring Day
2.       Not Today
3.       Outro : Wings
4.       A Supplementary Story : You Never Walk Alone

Selamat menikmati album baru ini gengs!!

You Might Also Like

0 komentar: