Secuil Harapan Teruntuk Negeri

Friday, January 11, 2019 Chalista Putri Nadila 0 Comments


Aku merasakan di era ini, pertumbuhan pembangunan sudah merata di negeri kita. Sudah semakin terlihat bahwa dengan kekayaan yang melimpah ruah dapat dimanfaatkan cukup baik oleh pemerintah, meskipun belum secara maksimal. Sudah mulai terlihat perbedaannya dari masa ke masa. Negeri luas ini mulai juga dilirik oleh wisatawan mancanegara, menjadi salah satu tujuan liburan terbaik di dunia dengan seluruh keajaiban alamnya yang menjadi daya tarik tersendiri, dengan suhu panasnya, dengan budayanya yang luar biasa, dan dengan keramahan para penduduknya.

Aku sampaikan harapan kecil untuk tanah air tercinta ini……

Kita semua tahu, Indonesia adalah Negara kepulauan yang apabila disatukan  akan terlihat sangat-sangat luas, dimana didalamnya terdapat SDA yang seharusnya digunakan untuk menyejahterakan rakyatnya sendiri. Namun faktanya SDA kita dikuasai oleh asing dan malah memperbudak kita sebagai pemiliknya.

Kusampaikan pesan ini disaat isu politik sedang panas dan mendidih. Terlepas dari segala perbedaan, jangan pernah lupa dengan Bhinneka Tunggal Ika, perbedaan diantara kitalah yang seharusnya menguatkan kita, Mengingat ibu pertiwi ini dibayar dengan ribuan nyawa, marilah tidak egois dan individualis. Kuharap penghuninya pun tidak semiskin itu untuk dengan mudah menerima nasi kotak dan memusuhi antarsesamanya. Tidak pula seenak jidat mengritik pemerintah tanpa ada bukti bahkan tidak pula disertai solusi. Lebih dewasa, cerdas, dan berwawasan luas!


Indonesia kaya, Indonesia jaya, Indonesia raya!

You Might Also Like

0 komentar: