INSTAGRAM TALK : Cara Buat Highlight Cover

Saturday, March 17, 2018 Chalista Putri Nadila 0 Comments


Instagram : @chalistaputriii

How to Make Your Instagram Cover Highlight


Hello guys!!

Lama banget rasanya gak ngomongin soal sosial media paling kekinian jaman sekarang (baca : instagram). Dan sebelum itu, aku mau cerita dulu ya, jadi bulan lalu adsense aku sempet ditangguhkan gitu sama pihak google gara-gara aku sempet mencet adsense itu pakek akun aku sendiri beberapa kali. Aku kira mungkin 2-3 kali klik oke lah ya, tapi karena keasyikan mencet akhirnya dapet email kalau akun aku ditangguhkan selama 30 hari, huhuhu. Setelah penantian panjang yang berujung lama, sekitar 2 hari lalu aku dapet email yang berisi kalau adsense aku udah aktif lagi yayy!!!! Alhamdulillah. Aku gak ngira sih kalau google seketat ini heheh, jangan ditiru ya untuk kalian para pemilik akun adsense pemula kayak aku.

Back to the topic, jadi setelah meluncurkan fitur highlights, sekarang banyak orang berlomba-lomba buat highlights yang aesthetic and cool gitu. Salah satu diantaranya adalah dengan buat cover dengan tema yang sama di setiap highlight nya, seperti gambar dibawah ini :

Instagram : @pattdevdex
Untuk buat cover kayak gitu mudah banget kok guys. Ikutin langkah-langkah disini :

1.       Pertama, kita unduh aplikasi ‘Photo Layer’ yang udah tersedia di Google Play kalian.

2.       Jangan lupa buat cari background polosan, warnanya sesuka hati deh.

3.       Dan juga kalian cari  ikon .png yang ingin kalian edit nantinya, bisa cari di google lengkap banget.

4.       Setelah itu open ‘Photo Layer’, nanti tampilannya kayak gini ya guys,


5.       Klik load a background image, kalian bisa masukkan background yang udah kalian cari tadi.

6.       Pilih ukuran 9:16 agar sesuai dengan instagram story.



7.       Then, kalian bisa klik add photo, dan tambahkan ikon yang udah kalian unduh tadi.

8.       Dan tinggal perbesar atau perkecil aja ukuran ikonnya, sesuai dengan keinginan kalian. Saran aku mending dibuat ukuran medium aja.

9.       Terakhir klik save.
Habis itu, tinggal di upload di insta story deh, kalau aku prefer upload buat close friend aja jadi nanti waktu follower kalian klik highlight di bio gak bakal muncul yang bagian story cover itu. Selesai!! Mudah kan? Selamat mencoba.

Cheers, Chalista


You Might Also Like

0 komentar: