INSTAGRAM TALK : Cara Menata Feeds Instagram Agar Lebih Menarik

Tuesday, April 12, 2016 Diary of Dreamer 42 Comments

How to Manage Instagram’s feeds to Look Interesting

https://www.instagram.com/chalistaputriii/


Hay Kepoers!!

                Balik lagi di April yang sangat sibuk karna bentar lagi UKK -_- syedihhh. Kali ini aku mau post yang berhubungan dengan Instagram. Karna sekarang Instagram makin banyak yang menggandrungi dan makin banyak pula akun-akun unik yang bikin kita minder karna feednya bagus-bagus. Jadilah aku buat tutorial agar Instagram kalian seperti kakak-kakak hitzz, ciyeee. Padahal Instagram aku sendiri masih messy dan gak karuan.

                Ini semua berawal dari anak ingusan kayak aku pas kelas 1 SMP yang berusaha tenar, padahal dulu taunya cuman Facebook. Waktu SMP dulu aku bakal post foto apapun yang menurutku pantes. Setelah masuk SMA, jadilah aku kayak sekarang dan ketemu kakak-kakak hitz Instagram. Setiap kali liat accountnya jadi bikin minder. Sampe sekarang, aku masih sama kayak kalian yang haus akan informasi tentang aplikasi edit foto terbaik.

                Sebenernya ada banyak aplikasi edit foto yang bagus, kalau aku sendiri pakai Picsart, Line Camera/ailis, dan VSCO yang menurutku mudah dan gratis pula.

                Oke deh kita bahas gimana supaya Instagram kita terkenal menarik :

1.       Username

Jangan pernah anggap gampang soal ini ya, meskipun cuman username aja itu juga berpengaruh sama follower kita. Jangan buat username yang susah-susah, karna nantinya susah untuk dicari sama pengguna lain. Kalau account aku sendiri, aku kasih nama “chalistaputriii” *follow ya*. Tenang, aku juga pernah alay pakai username gablay gitu, tapi sekarang untungnya udah sadar. Kalau bisa username nya pakai nama kamu sendiri.

2.       PP

Photo Profile, yap!! Aku buat singkat aja deh, intinya PP itu menggambarkan apa yang ada dalam galeri Instagram kamu. Sebelum masuk ke Instagram kamu, para pengguna lain bakal lihat PP kamu dulu, kalau PP nya udah gak menarik buat apa dikepoin, iyakan? So, be aware.

3.       Biography

Untuk ini sih terserah kamu mau buat apa ya. Cuman saran aku, buat bio yang singkat, padat, jelas, kalau bisa lagi ada unsur humornya. Jangan buat bio yang promosi akun kamu, emang kamu lagi lelang akun? Menurutku enek sih baca yang kayak gitu. Mendingan tambahin aja satu akun yang pingin kamu kasih tau ke follower kamu, jangan nimbrung baby. Bio itu sama kayak PP, menggambarkan Instagram kamu.

4.       Follow

Follow juga akun-akun yang bagus dan menginspirasi kamu, jadi kamu gak bakal tuh yang namanya gak tau arah mau nge-post apaan. Kalau aku rekomendasiin artis-artis gitu kayak Febby Blink, Hanggini, Salshabila Adriani karna feed mereka bagus banget.

Jangan pelit follow ya sama akun-akun yang minta follback. Bayangin aja kamu ada di posisi dia, kamu nge-follow seseorang terus udah minta follback tapi gak follback-follback juga, kan kesel. Miniminal kasih saran, contohnya ask for follback or spamlike for follback.

5.       Feed

Kita udah masuk di part paling penting, feed! Gimana nih sama foto-foto kalian selama ini yang ada di Instagram? Jujur kalau punyaku masih belum beraturan dan butuh banyak perbaikan. Seperti instagram-instagram lain, aku mau buat galeri aku jadi lebih menarik dengan menyamakan warna seluruh foto. Rencananya aku mau buat galeri aku warnanya putih-hitam-soft gitu. Jadi setiap gambar yang aku upload harus ada unsur putih / hitam / soft.

Jadi, maksud aku disini adalah usahakan feed kalian punya satu theme. Contohnya satu filter, kayak temen aku yang Instagramnya pake filter hitam putih semua, kalian juga bisa pakai warna putih, biru, kuning, dll. Jangan cuman upload foto selfie ya guys, sekali-kali bisalah ditambahin foto-foto barang yang kalian punya supaya foto selfie kalian gak terlalu monoton.


https://www.instagram.com/dxrk.vo/


Itu tadi penjelasan singkat dari aku. Ingat! Itu semua hanya pendapatku, jadi jangan salahkan aku kalau pendapat kita berbeda. Jangan lupa tinggalin jejak kalian disini.

Hope your April full of happiness. See you on next post! Bye-bye……….


You Might Also Like

42 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake afterlight bisaa pake picsart bisa juga mba. Bantu jawab

      Delete
    2. Ukuran nya berapa ya kira2? Makasih

      Delete
    3. Syahnaz Putri ChairunnisaDecember 21, 2016 at 1:28 PM

      Kalo Ukurannya Tergantung sama yg punya ignya sih mbaa.. Tapi jangan terlalu besar aje ukurannye

      Delete
    4. Pakai photogrid lebih gampang. Ukurannya udah di sesuain sama instagram soalnya

      Delete
    5. Kalo frame yg putih saya sih pakai app Mixoo

      Delete
    6. Kalo frame yg putih saya sih pakai app Mixoo

      Delete
    7. Bisa cek disini ya....
      http://chalistaputri.blogspot.co.id/2017/06/instagram-talk-cara-membuat.html?m=0

      Delete
  2. Tau ga cara ngerapihin foto2 yang udh ada di instagram? Pake aplikasi apa. Thanks :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu aku kalau foto udh di posting di instagram gak bisa di edit2 lagi.

      Delete
  3. mau tanya gan
    cara mengatur posisi foto di instagram pake aplikasi apa ya?

    ReplyDelete
  4. Pake app apa effect biru,pink,dll buat feeds ig?:)

    ReplyDelete
  5. Pake app apa effect biru,pink,dll buat feeds ig?:)

    ReplyDelete
  6. Bermanfaat banget nih thanks yah 😄 oiya follow ya @firstafebrianit

    ReplyDelete
  7. Bermanfaat sekali,,
    Follow juga akun aku @syafrilpan, ntar di follback☺

    ReplyDelete
  8. Kalau take photo kan kadang warna dan kontras masing-masing foto beda-beda. Supaya bisa punya warna yang sama dan enak dilihat, Biasanya di vsco yang diperhatikan apanya ya supaya sama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa setting di bagian kontras. supaya punya filter yang sama tinggal copy paste aja

      Delete
    2. Bantu jawab
      Cara nya hbs kuta selesai edit 1 foto, klik titik2 bulet di kanan bawah pilih salin hasik edit. Trs klik foto yg mau kita samakan klik kanan bawah salin

      Delete
  9. Makasih😊 jgn lupa fllw juga ig akuu @syhalts

    ReplyDelete
  10. Makasih😊 jgn lupa fllw juga ig akuu @syhalts

    ReplyDelete
  11. kak ada cara/tutor buat bikin suatu hasil jepretan barang di atas baground putih hasilnya baground jadi tambah putih terang+bayangan barang tsb makin jelas gak? need banget buat feed ig T^T

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. kak ada cara/tutor buat bikin suatu hasil jepretan barang di atas baground putih hasilnya baground jadi tambah putih terang+bayangan barang tsb makin jelas gak? need banget buat feed ig T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pake facetune, disana ada fitur untuk memutihkan objek

      Delete
  14. keren . thanks yah ilmunya. jangan lupa follow ig saya yah : @rios3r

    ReplyDelete
  15. hihi setuju nama akun Instagram kita itu penting yaah ternyataa 😄😆 kalo namanya aja udah susah alay2 gitu kalo mau dimention juga PR hihi...

    Wah sama nih soal tone warna feed aku juga masih belum konsisten, pengennya sih yang soft tone dan selalu ada putihnya hehee. Thanks for sharing :)

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
  16. thanks berat buat infonya. follow @di_lapermata yuk. ada gelang nama cocok buat anak muda. cek aja dulu. udh banyak yang order

    ReplyDelete
  17. suka hilap kalo mau upload di ig, jadi mikir 2x mau upload apa engga, takut jatohnya jd alay wkwkwk. btw makasih infonyaa~ follow nadhilakhairana sama dhilakhairaaa yaaa, makasih^^

    ReplyDelete
  18. Mau nanya dong, itu caranya boar sama gimana ya posisi fotonya tolong saran biar foto yang lain sama gitu

    ReplyDelete
  19. Mau nanya dong, itu caranya boar sama gimana ya posisi fotonya tolong saran biar foto yang lain sama gitu

    ReplyDelete
  20. Kak, Nama Ig yang bagus apa ya? Username Nyaaa.... Makasihhh

    ReplyDelete
  21. Ia mksi aku skrg mulai bkin feeds walau aku orgnya gak suka satu warna semua fto ���� yuk cek ig aku @dfbryn_ nnti difollback + spamlike ����

    ReplyDelete
  22. Infonya bagus, btw jangan lupa follow yaa ig aku @adityayogasetiawan

    ReplyDelete
  23. Gimana ya caranya mengurutkan foto yg udah di aplot? Bisa digeser2 gtu gak ya? Tolong bantu.. trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum di upload bisa diatur dulu pakek Planoly / UNUM. kalo udah di upload mah gak bisa digeser2 lagi. Semoga membantu ~~

      Delete
  24. cek ig aku yah kak @srinrsia_a

    ReplyDelete