KUINGIN HILANG INGATAN : KETIKUNG TEMEN NGAJI

Monday, February 27, 2017 Chalista Putri Nadila 0 Comments


            Kuingin Hilang Ingatan Writing Contest dari Dagelan

Pernah gak sih kalian suka sama seseorang pas SD dan dia juga sama sukanya sama kamu tapi jatuhnya kalian malah saling canggung? Fix itu aku banget! Untuk yang pertama kalinya waktu itu aku suka sama sesorang pas kelas 4 SD, demen banget deket-deket doi cari perhatian gitu. Entah duduk di deketnya, ngobrol bareng, jajan bareng, dan yang paling bikit ketawa kalau dinget sekarang itu pas waktu aku nulis cinta-cintaan ke dia di buku diari. Wajarnya kita gak bakal kasih tau buku diari itu ke doi kan? Karna isinya semua tentang doi. Tapi enggak buat aku, malahan aku pamerin ke doi supaya dia penasaran tapi pas udah penasaran gak aku kasih itu buku diary, sesuai rencana kita rebut-rebutan dan pas ada kesempatan aku pegang-pegang tuh tangannya.

Sejak aku caper sama dia, dia juga ikutan caper sama aku. Disana aku udah mikir dia juga suka sama aku. Jadinya kita makin deket. Jadi temen satu kelompok dan duduk disamping doi mepet terus. Kita bahkan main basket berduaan bruhh. Gara-gara aku orangnya gak tahan mendam perasaan sendiri akhirnya para ciwi-ciwi satu kelaspun tau aku suka sama doi. Aku lupa siapa tapi pas itu ada yang ember banget kasih tau satu kelas kalau aku dan doi lagi jatuh cinta.

Dan doi marah semua pada tau soal itu, dia megang jarum pentul  dan mengancam semua orang kalau masih bacot bakal disuntik pakai itu, kayak adegan-adegan sinotran tv naga gitu. Aku reflek takut dong, kok dia bisa berubah jadi buas gitu, padahal tadinya sama aku care banget. Dan aku langsung keluar kelas saat itu, untung gak ada guru yang masuk kelas. Sejak saat itu aku sama doi jadi jaga jarak dan gak pernah ngobrol satu sama lain sampek kelas 6 SD. Tapi kadang doi masih suka caper sama aku.



Saking gak pernah kontak sama doi, aku duduk di tempat duduknya aja udah kayak berkah cinta coy. Kadangan juga kita saling tatap kayak yang di sinetron india gitu dulu dan parahnya gak ada yang mau berpaling duluan, sempet punya niat waktu itu mau kedipin si doi tapi dalem hati doang terwujudnya. Namanya juga anak umur 10 tahun. 

Waktu itu ada anak baru pas kelas 5 SD. Dia temenku satu TPQ dan ngajinya lancar jaya. Cewek kalem pertamanya terus karna aku demen dia itu baik, aku jadiin temen deh. Klop banget satu sama lain, dia juga nurut sama aku. Mulailah dia ditembak sama temen cowok sekelas dan diterima. Kira-kira ada kali mereka 2 bulan pacaran. Bayangin anak SD pacaran! Gimana bentuknya??

Aku sih fine aja mereka pacaran. Yah biasa karna malu-malu kucing mereka pacaran lewat hp. Sampai pas ngaji gak bisa mangalihkan matanya dari benda kesayangannya itu. Dan mereka sempet putus nyambung juga, tapi akhirnya putus beneran. Setelah dari mantannya itu, temenku jadi sering ganti-ganti cowok, untuknya doi masih dalam genggaman. Sampai beberapa bulan akhirnya aku dan temenku ngaji itu olimpiade bareng. Dia kayak merahasiakan sesuatu dari aku, jelas dong aku tau karna dia biasanya sering ngobrol sama aku tiba-tiba jadi jarang. Aku tanya deh,

Ngapain?

Nggak kenapa-kenapa kok

Ngobrol aja kalau ada sesuatu

Nanti kamu marah

Nggaklah ngapain juga marah, udah cerita aja

Beneran, janji ya jangan marah

Iya iya      (GREGETAN GUE)

Aku pacaran sama si ******

Ohh, gak papa kok. Aku udah gak suka

Gila aku langsung pergi habis itu. Bayangin aja ditikung sama temen yang biasanya baca al-quran bareng-bareng sama aku. Habis kejadian itu aku tetep berusaha welcome sama dia meskipun sahabat-sahabat aku yang lainnya juga pada gak suka sama dia. Tapi kasian juga kalau dikucilin, kan temen.


Makanya mau temen sekolah, temen ngaji, temen geng, temen akrab, atau temen apapun itu gak menutup kemungkinan buat nikung kita dari belakang say.

You Might Also Like

0 komentar: