Cara Cepat Hafal Vocab

Sunday, February 12, 2017 Chalista Putri Nadila 0 Comments



How to Keep Vocabularies in Your Mind

Yoo everyone!!

                Ada yang bingung gimana cara menghafal vocab secara cepat dan mudah. Nah, disini aku akan bahas soal itu. Cara-cara ini aku dapat dari guru bahasa inggris aku pas MTs, yang menurut aku sangat membantu. Pas SD aku itu gak suka sama bahasa inggris, secara bahasa inggris itu ribet, dengan ngomong ala-ala bule gitu buat aku risih.

                Tapi, entah kenapa semenjak aku masuk SMP aku malah suka banget sama bahasa inggris. Terus terang, sekarang aku malah ngerasa kalau gak bisa bahasa inggris itu gak gaul banget bray. Karna sekarang zaman udah makin canggih, dengan semua peralatan berbahasa inggris. Bahkan, untuk masuk kuliah pun, bahasa inggris jadi prioritas utama.

                Menurut aku vocab itu butuh waktu yang lama buat nge-hafalinnya secara benar, yah gak tau juga sih kalau dia emang pintar istimewa luar biasa. Daripada kebanyakan ceramah mending langsung aja yukkk

1.       MEMBACA

Nah, maksud aku disini adalah membaca cerita, dongeng, sejarah, tapi yang berbahasa inggris ya. Biasanya kalau kita baca ( re : dongeng ) secara berkali-kali itu bisa buat otak kita hafal sama ceritanya. Begitu juga dengan bahasa inggris, kalau kita baca secara berulang kali, disitu kita pasti akan hafal.

2.       LUANGKAN WAKTU

Setidaknya dalam satu hari kita itu luangin waktu minimal 5-10 menit buat hafalan vacob. Nanti kelamaan juga hafal sendiri kok.

3.       BAWA SELALU VOCAB KAMU

Kalau di kelas, guru aku selalu mengharuskan para muridnya buat punya buku kecil yang bisa dibawa kemana-mana, isinya vocab-vocab yang baru dimengerti. Minimal besarnya bisa dimasukkan ke saku, jadi nanti entah di kantin, perpustakaan, lapangan, aula, wc kita tetep bisa baca buku itu.  
                                                   
4.       ENGLISH EVERYWHERE

Usahakan seluruh peralatan kamu bebahasa inggris. Mulai dari hp, laptop, gadget, camera, tv, dll. Itu bisa sedikit membantu kamu dalam menambah vocab. Dan jangan lupa download kamus inggris di hp kamu. Jadi, isinya jangan cuman edit camera aja ya girls J

5.       SPEECH ENGLISH

Mungkin kalau ini emang agak susah, tapi cara ini menguji apakah kamu sudah menguasai vocab atau belum. Ajaklah temanmu mengoreksimu dalam berbicara bahasa inggris, sehingga apabila terjadi kesalahan langsung mereka benerin.


-GOOD LUCK-

You Might Also Like

0 komentar: