Hal-Hal yang Perlu Dilakukan Remaja Sebelum Terlambat

Thursday, January 19, 2017 Chalista Putri Nadila 1 Comments

What Teenagers Have To Do


YOU JUST HAVE ONE CHANCE OF BEING A TEENAGER, DO WHAT YOU LIKE & LOVE ANYWAY

Hi!!

                Actually, I have decided to focus posting article about youth but I keep writing random also. Like tutorial or share my personal experiences that maybe give you advantages. So please keep your eyes on my blog, okiee?

                Sekarang aku akan berebagi tips, mungkin lebih tepatnya saran kali ya untuk kalian para pemuda-pemudi di luar sana(yuhuuu). Sebenernya sasaran dari artikel ini untuk remaja belasan antara 15-20 tahun. But if you’re over 20 it’s ok to keep reading it.

                Aku ada 8 point yang akan aku sebutin di bawah untuk kalian semoga bisa diterapkan di kehidupan masing-masing. Dan ini semua aku banyak dapet bantuan dari temen-temen aku soal ini.

                Check it out!

1.       Ibadah

Yang satu ini diperuntukkan untuk semua kalangan sih. Tapi biasanya usia belasan itu rentang banget sama yang namanya ‘ikut-ikutan’ apalagi pas jaman SMA. Rata-rata mereka semua(termasuk aku) itu masih labil ditambah dengan pergaulan yang semakin bebas membuat kita kena dampaknya dan salah satunya adalah lupa ibadah dan lebih mengedepankan ngrumpi bareng temen-temen.

2.       Belajar

Opsi ini mungkin lebih tepat disebut dengan kewajiban kali ya dan gak boleh ditinggalin. Dan pasti berguna suatu saat nanti, percaya deh karna emang dengan belajar itu semuanya akan mudah dimasa depan, tapi kalau nasib lagi mujur(apaan sih).

3.       Cari Bekal Pengalaman

Bekal pengalaman yang aku maksud bukan pengalaman kayak judi, clubbing, minum minuman keras, merokok, BIG NO! please jangan lakuin hal yang kayak gitu karna hanya akan buat hidup kalian gak ada nilainya dimasa depan. Kalau kalian adalah orang pecandu hal-hal yang baru aku sebutin, mungkin masih ada waktu untuk kalian berhenti, minimal berhenti sedikit-sedikit.

Yang aku maksud disini adalah pengalaman ikut organisasi ataupun hal-hal positif lainnya. Organisasi disekolah bukan cuman OSIS aja lohh, aku yakin banyak banget organisasi yang tersedia. Kalau bisa, kalian pernah berpastisispasi minimal dalam satu acara sekolah, entah jadi sie lapangan, sie acara, sie kesekret, dll usahain kalian ikut. Karna dengan ikut hal seperti itu sama aja kalian udah mencicil belajar untuk bekerja dimasa depan.

4.       Have Study/Future Plan

Bagi kalian yang udah masuk SMA, point no. 4 ini wajib kalian cicil mulai sekarang, supaya nanti pas kalian lulus kalian gak bakal kebingungan.

Hal-hal yang harus kalian tulis adalah:

a.       Jurusan yang ingin kalian ambil.

b.      PTN yang ingin dituju.

c.       Apa yang ingin kalian raih saat sedang kuliah.

d.      Apa yang ingin kalian lakukan disaat sedang kuliah.

e.      Your plan after being graduated.

5.       Make Bucket List

Bucket list itu semacam keinginan yang ingin kalian capai baik saat masih SMA, kuliah, maupun kehidupan dalam lingkup kerja. Ini penting banget sehingga kalian gak bakal kerepotan untuk mengingat-ingat apa yang kalian inginkan, tinggal buka buka aja dan lihat keinginan mana yang belum tecapai. So simple!

6.       Have Fun

Selagi kalian masih muda dan punya banyak tenaga dan banyak waktu maksimalkan itu semua untuk sesuatu yang kalian suka, entah sendiri ataupun bareng temen. Melakukan hal-hal yang mungkin gak bakal bisa kalian lakukan kalau udah dewasa, bersenang-senang, membicarakan hal-hal aneh dengan teman atapun melakukan sesuatu diluar batas.

Intinya buat memories di hidup kalian yang unforgettable. Seperti motto hidupku : ‘young girl needs freedom everytime’

7.       Find BFF

Menemukan seseorang yang deket sama kita mungkin mudah, tapi seseorang yang dapat kita percaya luar dan dalam aja itu gak segampang ngajak kenalan orang. Bahkan banyak loh orang yang mau deket sama kita karna ingin memanfaatkan kita doang, dan aku pernah ngalamin itu. Makanya cari temen yang bener kalian mau dari sekarang, jadi pas udah lulus kalian punya pengalaman dengan seseorang ‘sahabat’ yang bisa diceritakan ke semua orang.

8.       Cari Gebetan
Sumpah ini yang recommend temen aku! Padahal aku udah nolak tapi mereka tetep ngeyel buat masukin option ini.

Mungkin untuk point ini gak bakal aku jelasin, karna aku minim pengalaman. Sorry aja ya. Karna tanpa dijelasin sekalianpun kalian pasti udah pada tahu.


And those all from mehhh, hope you like it! Big muach…..

You Might Also Like

1 comment: