REVIEW : 4 Alasan Kenapa Kalian Harus Lihat “13 Reasons Why”

Wednesday, August 23, 2017 Chalista Putri Nadila 2 Comments


4 Reasons Why You Should Watch “13 Reasons Why”


                Hallo semua!

                Ada yang udah nonton series terbarunya Netflix ’13 Reasons Why’? sebenernya udah agak lama sih serialnya. Serial ini diadaptasi dari Best Seller Mystery yang menceritakan tentang cewek yang bunuh diri akibat depresi dari orang-orang sekitarnya. Serial ini mengajarkan kita bahwa perkataan dan perbuatan sekecil apapun yang tanpa dipikir dulu bisa menyakiti perasaan orang lain. Serial ini juga nggak sungkan untuk mengkritik kehidupan sosial saat ini dimana semua orang berbuat sesuka hati mereka.

                Kenapa kalian harus lihat serial ini?

1.       Cerita yang Jarang Diangkat ke Layar Kaca

Ceritanya orisinil. Jarang banget TV yang mengangkat masalah kehidupan sosial ke layar kaca. Buat aku sendiri yang pertama kalinya nonton serial USA, ‘13 Reasons Why’ ini sesuatu yang belum pernah aku liat di drama ataupun serial TV sebelumnya. Cerita yang unik juga, dimana gadis yang sudah bunuh diri meninggalkan 7 kaset yang terdiri dari 13 rekaman alasan dia membunuh dirinya sendiri.

2.       Diperankan Oleh Aktris dan Aktor Berbakat

What’s good? Aktris dan aktor yang main disini pun gak main-main, mulai dari yang memerankan Clay Jensen(Dylan) sudah terkenal akan serial-serialnya yang sudah dulu sukses. Sedangkan pemeran wanita utamanya yakni Hannnah Baker(Katherine) juga merupakan aktris yang berbakat meskipun dia termasuk aktris baru di industri Hollywood. Juga, pemeran pendukung lainnya yang sangat mendalami perannya. Aku bahkan jadi nge-fans sama Alex, Justin, Zach, Jessica. Pokoknya gak kayak serial lain yang hanya fokus pada karakter utamanya saja, disini pemeran pendukung pun akan sering terlihat juga. Dijamin kalian gak akan bosan lihat setiap episode nya.

3.       Make You Re-evaluate Yourself

Serial ini akan membuat kalian mengintropeksi diri. Aku jadi mikir tindakan yang meskipun terlihat biasa saja atau mungkin bisa dianggap candaan justru membuat hancur hati orang lain. Jadi melalui serial ini kita akan sama-sama belajar cara menghargai dan peduli terhadap orang lain, karena kita gak tau apa yang sedang dirasakan orang lain, apa yang sedang dialamainya, sehingga mungkin kesalahan kecil akan tetap membuatnya tersakiti. Serial ini juga mengajarkan betapa pentingnya jujur, karna kebenaran sekecil apapun seperti penyebab kematian Hannah akan terbongkar juga pada akhirnya.

4.       Visualisasi yang Juara

Bagi kalian yang sudah liat ini sampe akhir pasti jatuh cinta banget sama epic nya visualisasi yang disajikan. Dimana perbedaan filter yang sangat tampak ketika throwback. Saat menceritakan keadaan sekarang, kita akan melihat filter berwarna biru yang menggambarkan kedinginan hati Clay tanpa Hannah dan saat throwback akan berubah menjadi orange yang mewakili kehangatan hati Clay saat ada Hannah. Selain itu, pengarahan kamera yang juara juga menjadi keunggulan serial ini. Dijamin kalian akan dibuat ketagihan setelah melihat episode pertamanya.


                Dan itu tadi 4 alasan kalian harus BANGET nonton ’13 Reasons Why’. Kalian gak harus pergi ke bioskop untuk nonton itu, hanya perlu download ataupun streaming. Selamat menonton semuanya!

You Might Also Like

2 comments: