Dapet Temen Dari Luar Negeri

Thursday, October 06, 2016 Diary of Dreamer 0 Comments

Got A Foreigner Friend


                Hi, pals!!

                Aku akan berbagi pengalamanku dan cerita sedikit mengenai teman baruku yang bukan orang Indonesia. Ini artikel gak tau bakal bermanfaat atau enggak, yah hanya sekedar berbagi keseharianku yang baru.

                Actually, aku punya grup ARMY International yang member nya dari berbagai macam Negara mulai dari Indonesia, Malaysia, U.K, Latvia, Germany, Singapore, Indie, dan banyak banget aku gak tau semuanya karna gak hafal dan gak ngerti tentang kode nomor hp nya.

                Setelah beberapa bulan aku masuk grup itu, akhirnya aku putusin untuk out sementara karna hp aku error gara-gara itu grup ramenya minta ampun, suerr. Dan sebelum memutuskan aku bakal keluar aku chat di grup untuk bilang soal itu dan aku suruh mereka add aku balik setelah 2 jam kemudian.

Lucunya, setelah aku ngomong gitu di grup dan aku berusaha keluar dari sana gak bisa-bisa karna jaringan internet yang lemot. Dan baru bisa keluar sekitar 30 menit setelahnya (malu).

                Setelah itu ada orang yang chat aku bilang kalau intinya aku bisa ngomong ke dia kalau mau balik lagi ke grup, dan dengan sok manis nya aku jawab “sure, dear”. Bermula dari situlah kita deket, kenalan, dan dia jadi BFF aku.

                Dia cewek kewarganegaraan Malaysia yang tiga tahun lebih tua dari aku. Dia friendly, dan easy going. Bener-bener jauh di luar dugaanku tentang orang Malaysia yang aku kira meremehkan orang Indonesia.

                Kita sering saling tukar tentang budaya masing-masing dan ngomongin hal-hal yang crazy banget. Jadi gak ada tuh yang namanya ‘jaim’. Bahkan, kita ngbrol untuk hal-hal yng gak seharusnya dibicarakan bocah kayak aku.

Meskipun kita punya bahasa yang hampir sama, tapi kita lebih milih pakek Bahasa Inggris, yahh untuk menghindari kesalahpahaman(eaa). Aku gak tau dia bosen enggak sama aku, karna kita chattingan setiap hari.

                Intinya, punya temen gak se-negara itu gak seserem yang dibayangin. Mungkin banyak yang mikir, karna kendala bahasa, beda budaya, dll. Untuk bahasa sendiri mereka bakal pengertian kok sama kalian, yahh just respect each other. Aku sendiri kadang masih suka salah dalam grammar, dan aku juga bilang sama dia kalau Bahasa Inggrisku itu gak bagus-bagus amat, dan syukurnya dia ngerti jadi kita saling belajar satu sama lain.


                Because, having a foreigner friend is more interesting and challenging! Trust me!

You Might Also Like

0 komentar: