COFFEE TALK : REGRETTING

Thursday, May 10, 2018 Chalista Putri Nadila 0 Comments


Jadi begini awalnya………………………(mikir)……………………………(mikir)

Blank!!

Apaan sih gak jelas! Oke sorry. Langung aja masuk ke topik!

Penyesalan itu selalu berada diakhir dan itu udah rumus, gak ada namanya penyesalan diawal, kalau diawal itu namanya bingung bray. Pernahkan kalian menyesal melakukan sesuatu? Mungkin banyak yang bilang “Pastilah! Semua orang pernah menyesal setelah melakukan sesuatu yang pada akhirnya merugikan dirinya sendiri”.

Aku gak akan menyalahkan jawaban kalian, karna memang aku yakin semua orang itu pernah menyesal termasuk mereka-mereka yang pernah bilang kalau menyesal itu buang-buang waktu dan gak guna. Pada dasarnya penyesalan itu perasaan yang datang tanpa bisa kita tolak.


Tapi kalau kita ngomong penyesalan itu buang-buang waktu, I’ll say it’s true! Kenapa? Daripada kita berlama-lama menyesali hal yang gak akan kita bisa ulang lagi, mendingan kita cepet-cepet intropeksi diri. Kenapa aku nyesel udah melakukan ini? Dimana letak kesalahannya sehingga bisa buat aku nyesel kayak gini? Cari akar masalahnya dan belajar dari situ untuk gak ngulangin yang kedua kalinya.

Hal-hal yang pernah buat kita nyesal gak akan pernah bisa balik lagi. Sesuatu yang udah terlanjur dilakukan salah gak akan bisa kita lakukan dengan benar pada waktu yang sama. Tapi mungkin bisa kita perbaiki dilain waktu. Kuncinya cuman satu, berpikir sebelum bertindak. Semua yang dilakukan tanpa berpikir itu gak selalu membuahkan hasil yang baik.

Jadi jangan pernah untuk berpikir kembali kemasa lalu dan mengenang hal-hal yang memang sejatinya gak akan bisa diulang, mulai berpikir kemasa depan karna kita hidup untuk membuat hari esok yang lebih baik dari sekarang sehingga di masa yang akan datang kita gak akan lagi kenal yang namanya menyesal karna tidak melakukan sesuatu secara benar.

Menyesallah sewajarnya dan kembali berorientasi untuk masa depan, hope this article can helps you out from your regretting problems.


-thinking before acting is wisdom but acting before thinking is regret- Unknown

You Might Also Like

0 komentar: