Cara Memutihkan Gambar Agar Terlihat Lebih Bersih

Monday, June 13, 2016 Chalista Putri Nadila 0 Comments

How to Whiten Your Pictures

Akhirnya, liburan datang juga setelah mikir keras buat UKK. Untuk UKK SMA ini aku antara sedikit yakin dan nggak yakin sama nilaiku. Harapannya sih nilaiku tetep naik di rapot, biar pas daftar kuliah enakan. Tapi, itu semua tergantung sama tangan guru dan Tuhan.

Setelah aku lihat di draft blog ku, kayaknya artikel yang berhubungan sama Instagram itu banyak yang baca, karna lagi tenar-tenarnya, kayak Cara Menata Feeds Instagram Agar Lebih Menarik Jadi, sekarang aku kepikiran buat artikel tentang bagaimana cara memutihkan foto atau gambar. Kan, banyak tuh igers-igers yang feednya putih bersih, jadi pas lihat itu kayak minder.

Sebenernya gambar-gambar yang mereka posting itu gak semuanya asli putih. Jadi harus melalui beberapa tahap. Kali ini bakal aku buat simple dan easy to follow. Kalian hanya perlu HP, aplikasi  Facetune sama Snapseeed.

1.       Siapkan Foto yang Mau di Edit

Ini adalah gambar percobaan ku. Gambar ini aku ambil dari film Glory Day yang ada Suho sama Jisoo, gambarnya emang dari awal udah bersih.


2.       Import to Facetune

Sebenernya Facetune itu aplikasi khusus iPhones. Kalau kamu pemilik HP android kamu bisa skip aja cara ini. Setelah dimasukkan ke facetune, kamu tinggal klik aja whiten, terus geser-geser jari kamu.

3.       Import to Snapseed

Ini aplikasi bias di download di Play Store. Biar lebih paham aku kasih langkah-langkahnya lewat gambar aja!

    
   

   

               
4.       Finish!!!


Jadinya bakal kayak gitu. Tapi itu semua tergantung selera kamu. Kalau aku sukanya saturasi aku turunin. Tapi, kalau kamu pingin foto kamu kelihatan wow, mendingan saturasi n contrast nya kamu naikin.

Dan itu dulu tutorial untuk kali ini! Don’t forget comment!


You Might Also Like

0 komentar: