KETUPEL??

Thursday, July 14, 2016 Chalista Putri Nadila 0 Comments

                Selamat hari lebaran…. (udah selesai lebaran nya woi)

Setelah sekian lama bingung mau buat artikel tentang apa, akhirnya ke-pilih-lah pengalaman yang gak jelas tapi berkesan ini. Jika kalian lihat di paling atas dari artikel di laman ini atau yang biasa nya disebut judul -_-  kalian akan menemukan kata-kata “KETUPEL”.

So, what’s KETUPEL?

Bagi kalian yang belum ngerti apa itu KETUPEL. Tenang, bakal aku jelasin supaya pinter. KETUPEL itu singkatan dari Ketua Pelaksana. Biasa nya anak-anak SMA pada udah ngerti, karna jaman-jaman SMA itulah kalian dapat kosakata-kosakata aneh yang buat puyeng. Based on fact, karna aku juga baru tau kata-kata itu pas SMA.

Kalau sekolah lagi mengadakan acara, entah acara gede ataupun kecil pasti bakal ada ketupel nya. Ketupel inilah yang bakal ngarahin anak buahnya nanti.

OoOoOoOoOoOo

Cerita ini bermula waktu Ramadan baru-baru ini. Sekitar pertengahan kalau gak pengawalan(?) bulan Juni lalu dapetlah aku SMS dari senior jurnalis aku, katanya aku dan semua anak jurnalis kelas 10 diharapkan datang untuk membahas masalah buka bersama dan tasyakuran di basecamp kecintaan kita.

Dan pada akhirnya yang datang hanya aku dan 2 temen yang lainnya, padahal anak jurnalis kalau di-itung itu jari 10 aja gak cukup jumlahnya. Berkumpulah kita di ruangan sederhana tanpa Wi-Fi kebanggan kami dan duduk melingkar tanpa coffee dan pizza(?). Awalnya biasa saja(itu aku nulis sambil nyanyi) bermula dari candaan-candaan garing hingga renyah.

Tiba-tiba datang si tokoh utama cowok, duduk disamping ketua umum jurnalis. Aku yang tadinya diem aja jadi kaget pas si ketum menanyakan siapa yang bakal jadi ketupel acara ini. Dan si ketum nyebut-nyebutin namaku dan si cowok juga ikut maksain, jadilah adu debat antara kita bertiga antara aku yang belum siap mental lahir batin sama dua senior yang terus milih aku gencar.

Pada akhirnya pun, karna gak mau dianggap adik kelas durhaka aku sutuju. Dan setelah itu hidupku sedikit rumit. Habis mencari panitia-panitian yang cocok mulai dari sie Doc, sie Sekret/Kesekret, sie Konsumsi, sie Perlengkapan, sie Bendahara, dan sie Acara, aku pikir beban aku sedikit terkurang. Meskipun gitu tidur aku gak nyeyak banget tiap malem nya, selalu mikir ‘ gimana nih sie konsumsiku, makanan nya udh fix belum?’ ‘sie acara randon nya belum di kasih tau ke gue’ ‘yang ngisi hiburan gue siapa’ ‘pembina sama alumni udah diundang belum?’ ‘duitnya mana’ ‘tolong surat-suratnya dipercepat’ ‘hari-h hujan gak ya?’ dll. Dan sebagian besar aku harus campur tangan sendiri untuk bantu mereka, karna sebenarnya tugasku itu memantau.

Walaupun ini cuman acara buka bersama dan tasyakuran, walaupun ini acara gak pakek rakor dan gak harus buat LPJ, tapi tetep buat jantung meloncat saking gabut nya.

Pas hari H, dimana aku pikir bakal tenang karana masalah udah selesai. Masih ada aja masalah yang muncul, mulai dari stand mix nya gak ada, ruangan perlengkapan terkunci, debat sama yang mau nyanyi, acara yang molor banget dari perkiraan, Pembina gak ada yang datang, sampe randon aja hampir gak kepakai. Disini aku merasa sedikit fail untuk acaraku jadi ketupel ini, tapi setidaknya aku udah usahain apa yang aku bisa.

-          Saran aku untukmu ketupel-ketupel yang akan datang. Pada saatnya masalah pasti banyak yang datang dan hadapi dengan santai, jangan kebawa emosi. –


Segini dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat dan BYE!!

You Might Also Like

0 komentar: